Cara Membuat Pestisida Organik Sendiri Di Rumah

Membuat pestisida organik rupanya tidak terlampau susah bahkan juga dapat dilaksanakan di dalam rumah dengan perlengkapan yang paling simpel dan beberapa bahan yang gampang didapat. Hingga siapa saja dapat turut membuat, apa lagi untuk beberapa penggemar tanaman rasio rumahan pestisida organik ini benar-benar pas dan sudah pasti aman baik untuk kesehatan atau untuk lingkungan.


Langkah Membuat Pestisida Organik Sendiri Di Rumah


Cara Membuat Pestisida Organik Sendiri Di Rumah

Harus dipahami jika pemakaian pestisida non organik telah tiba pada tingkat mencelakakan, hingga memerlukan kesadaran untuk kembali memgunakan pestisida organik. Ditambah lagi untuk tanaman-tenaman yang ditanamkan disekitaran lingkungan rumah, pemakaian pestisida organik sebagai satu hal yang harus. Hingga buah maupun sayur yang dibuat mempunyai kualitas yang bagus dan tidak memunculkan dampak yang negatif untuk kesehatan. Bukankan tujuan kita menanam sendiri buah dan sayur itu karena inginkan kualitas yang bagus? Lantas apakah beda jika tanaman itu masih tetap memakai pestisida non organik.


Langkah awal membuat pestisida organik diawali dengan mempersiapkan semua beberapa bahan yang dibutuhkan. Persiapkan air bersih sekitar 2 liter, bratawali sekitar ¼ kg, lengkuas ¼ kg lengkuas dan sebuah lidah buaya yang cukup tua. Lantas persiapkan tempat, alat untuk tumbuk dan beberapa buah botol air mineral ukuran 2 ltr.

Selanjutnya cara ke-2 ialah menambahkan semua bahan terkecuali air ke tempat untuk ditumbuk sampai betul-betul lembut, janganlah lupa untuk lidah buaya cuman diambil dagingnya saja. Sesudah semua lembut tambahkan air ke dalamnya dan aduk sampai betul-betul tercampur rata. Lantas masukan ke beberapa botol air mineral yang telah dipersiapkan, tutup rapat dan diamkan sepanjang lebih kurang 5 hari untuk reaksi peragian.

Cara ke-3 dan sebagai cara paling akhir ialah memfilter beberapa bahan yang telah difertasikan barusan untuk memperoleh airnya saja. Saring dengan saringan lembut dan alihkan ke botol atau tempat lainnya. Pestisida organik siap untuk dipakai.

Dalam pemakaiannya, pestisida organik itu harus lebih dulu dicairkan sama air bersih saat sebelum dipakai, dengan ukuran lebih kurang 200 mililiter pestisida organik dicairkan dengan 8 ltr air bersih. Satu kembali, pakai pestisida organik ini cuman jika udara telah serang tanaman, jika tidak ada cuman jangan sampai memakainya pada tanaman. Selamat mempraktikkan membuat pestisida organik sendiri di dalam rumah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama