5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar

5 Panduan Simpel Menjaga Tanaman Hias Yang Betul | Menjaga tanaman hias sebetulnya ialah bukanlah hal yang sulit untuk dilaksanakan. Kuncinya ialah kesabaran dan ketekunan. Selain itu pengetahuan akan langkah menjaga tanaman hias yang betul dibutuhkan. Pasti Anda tidak mau koleksi tanaman hias Anda yang bernilai mahal selanjutnya layu dan mati. Nach ini kali saya akan beri panduan menjaga tanaman hias secara betul.

Tehnik menjaga tanaman hias ini kali saya akan bagi jadi 5 sisi. Penyiraman, Pemupukan, Pembersihan hama, pemotongan dan paling akhir pergantian pot. Untuk memperjelasnya silakan dibaca rincian ini.

Penyiraman


5 Panduan Simpel Menjaga Tanaman Hias Yang Betul
Air sebagai keperluan paling fundamental untuk semua makhluk hidup tidak kecuali tanaman hias di dalam rumah anda. Oleh karenanya, penyiraman sebagai sisi paling penting dalam menjaga tanaman. Supaya proses penyiraman benar dan baik, anda perlu memerhatikan beberapa faktor seperti tipe tanaman, tempat tanam, dan cuaca.


Bila tanaman anda ada di tempat taman rumah yang terbuka, kemungkinan ada tak perlu menyirami tanaman anda saat musim penghujan. Tetapi, bila tanaman hias anda ditaman pada media pot dan ditaruh di ruangan beratap, anda tentu perlu menyiraminya dengan intensif yang bisa disamakan tergantung pada keadaan cuaca. Pada musim kemarau, anda bisa menyiramiinya 2x satu hari, dan pada musim penghujan, anda bisa menyiram tanaman hias anda 1x satu hari atau bahkan juga 2 hari sekali saja.

Pemupukan


Tanpa anda ketahui, gizi yang terdapat dalam tanah di mana tanaman anda di tanam bisa menyusut dan memengaruhi perkembangan tanaman hias anda. Pemupukan sebagai jalan keluar penting untuk permasalahan ini supaya gizi yang diperlukan oleh tanaman anda bisa tercukupi. Tanyakan tipe dan ukuran pupuk yang anda butuhkan untuk perawatan tanaman hias anda dengan pakar perawatan tanaman.

Pembersihan Gulma


5 Tips Sederhana Merawat Tanaman Hias Yang Benar
Tamu tidak diundang sering tumbuh dan menghancurkan keelokan tanaman hias anda. Pembersihan gulma yang tumbuh liar seperti rumput disekitaran tanaman hias anda sebagai salah satunya kunci menjaga tanaman supaya masih tetap kelihatan cantik.

Pemotongan

Untuk jaga keelokan dan kerapihan tanaman hias anda, anda perlu lakukan pemotongan sebagai cara perawatan tanaman hias anda. Sudah pasti pemotongan cuman berlaku pada tanaman hias tertentu seperti mawar dan serut yang kita mengenal mempunyai daun yang cukup lebat dan jadi kurang cantik bila daun daun itu kita diamkan tumbuh secara liar. Pakai gunting tanaman yang tajam untuk hasil yang optimal.

Pergantian Pot


Bila tanaman hias anda tanam pada media pot, anda perlu menukar pot yang lama sama yang baru bersamaan dengan terus tumbuhnya tanaman anda. Proses ini akan berasa lebih gampang bila pot anda dibuat berbahan yang gampang pecah seperti pot tanah liat. Anda perlu pecahkan pot yang lama dan menggantinya dengan pot yang baru. Selainnya menganti pot lama sama yang baru, anda dapat mengalihkan tanaman dari pot lama ke tanah sesuai keperluan anda.
(referensi: http://www.pagiceria.com/tips-perawatan-tanaman-hias)

Begitu panduan perawatan tanaman hias yang bagus yang bisa anda aplikasikan di taman tempat tinggal Anda. Satu kali lagi, kunci keberhasilan dalam menjaga tanaman di dalam rumah anda ialah kesabaran dan ketekunan. Mudah-mudahan panduan ini berguna. Selalu datangi website ini untuk memperoleh panduan tips sekitar tanaman hias berguna lainnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama